English

5 Cara Bisa Berbahasa Inggris

10 December 2018 ican_course No Comments

 

Pernah gak sih, berpikir, sudah belajar bertahun-tahun belajar Bahasa Inggris tapi tetap masih sudah ngomong Bahasa Inggris. Atau sudah kursus ratusan juta, tapi tetap nervous bin kagok untuk ngomong Bahasa internasional ini. Berikut tiga tips dari iCan Course untuk memulai bisa berbahasa Inggris. Lancar dan cas cis cus pastinya.

1. Jangan Malas Memakainya

Cari teman, komunitas atau apapun yang bisa membuatmu praktik berbahasa Inggris. Intinya adalah jangan males menggunakan kemampuanmu itu. At least, coba nulis status pakai Bahasa Inggris tiap hari.

2. Nonton Video Subtitle English 

Saat nonton film action, animasi, atau whatever, yang jelas cobalah menutup subtitle Bahasa Indonesia di bawah film yang sedang kamu tonton. Bahkan akan lebih baik jika kamu cari subtitle berbahasa Inggris. Saat ada kata-kata yang kamu gak ngerti, pause sejenak, lalu cari artinya di kamus atau Mr. google.

Atau better, cari kajian yang ada subtitle Bahasa Inggris, misalnya Syekh Mufti Menk yang bahasa native atau bahasa ibunya bahasa Inggris.

3. Cari Teman Luar Negeri

Di era sosial media ini, sudah gak zaman kesulitan nyari teman, meskipun berada di luar negeri sekalipun. Cobalah cari yang sevisi dan sehobi. Misalnya baru hijrah, carilah teman yang juga sedang belajar Islam dari benua biru sana.

4. Selipkan Bahasa Inggris di tiap Komunikasi

Meskipun seperti anak Jaksel, yang biasanya cuma menyelipkan kata literally, which is ataupun only, setidaknya itu adalah awal yang baik untuk berbahasa Inggris. Tapi cobalah untuk selalu mengupgrade kosakata baru. Ajak teman yang ingin belajar Inggris untuk ngobrol bareng dengan Bahasa Inggris.

5. Nulis Catatan pakai Bahasa Inggris

Meskipun masih belajar, tidak ada salahnya menulis catatan saat kuliah atau seminar dengan Bahasa Inggris. Toh, yang baca hanya kamu. Iya kan?

Bahasa Inggris sebenarnya hanya soal practice and practice. Semahal apapun kursus yang kamu ikuti, selama apapun kamu belajar, kita tidak akan bisa berbahasa Inggris selama tidak mempraktikannya.

Di iCan Course kamu bisa mendapatkan suasana belajar yang full berbahasa Inggris. Jadi belajar disini akan membuatmu menggunakan kemampuanmu Bahasa Inggris yang kamu miliki. Jadi tunggu apa lagi, segera bergabung.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *